News Update :
Home » » membuat hp yang hanya punya 1 sim menjadi dual sim

membuat hp yang hanya punya 1 sim menjadi dual sim

Penulis : Unknown on Wednesday, March 27, 2013 | 11:57 AM

Bikin HP dual SIM sendiri

ok,,bagi temen" yang ribet bongkar pasang kartu karena handphonenya cuma punya 1 sim saja dan pengen beli handphone baru yang dual sim tapi punya duit cuma 25,000...? dpet gak yaaaa
jangan glau deh,,karena ane punya solusinya nih biar handphone temen" yang punya 1 sim saja bisa jadi dual sim,,,,

Photobucket

ok Pada postingan saya kali ini, saya ingin berbagi cara bikin HP biasa jadi Dual Sim. Dengan hanya bermodalkan Rp.25.000,- dan sebuah kreatifitas, kamu bakal bisa membuat HP dual sim sendiri dari HP yang kamu punya sekarang. Mau tau caranya…

Perang tarif belum usai, kitapun jadi punya kebiasaan baru untuk berganti kartu atau malah memiliki kartu lebih dari satu macam. Sah - sah saja sih, cuma jadi repot kudu bongkar pasang HP kalau mau ganti kartu.

Mungkin diantara kamu ada yang sudah memakainya. Biasanya si outlet menjual alat ini sekaligus memberikan jasa pemotongan simcard-nya. Cuma kurang kreatif saja ditambah lagi harus bolak - balik dan menambah beban biaya kalau mau motong kartu baru, cape deh.

Alat ini bentuknya seukuran Simcard biasa namun berupa rangkaian elektronik yang menyediakan 2 slot inti chips. Dipasaran harganya sekitar Rp.25.000,- s.d Rp.35.000,- tergantung outlet. Biar lebih jelas lihat gambar dibawah ini…
Photobucket

Udah lihat kan bentuknya?, kalau udah sekarang kita mulai untuk membuat dual sim…

Setelah ditanyakan ke Mbah dukun, ada 7 syarat yang harus dipenuhi.
“Ini syarat yang harus kamu penuhi”, kata Mbah dukun sambil menyodorkan daun lontar.

SYARAT DUAL SIM:
1. 1 buah gunting.
2. 2 buah Simcard GSM.
3. 1 buah alat Dual Sim.
4. 1 buah HP GSM ( yang kamu punya sekarang aja )
5. 1 piring nasi liweut.
6. 1 ekor bakakak ayam putih.
7. 1 gelas kopi pahit.

Liat gambar perlengkapannya dibawah ini...
Photobucket

Tips:
1.Sebaiknya simcard yang akan kita potong pulsanya udah habis atau tinggal beberapa perak saja, ini dimaksudkan agar pulsa tidak hangus begitu saja kalau ternyata kartu yang kita potong gagal total.

2. Belilah kartu yang mempunyai inti chip berukuran kecil. Kalau kamu perhatikan garis berwarna keemasan kartu pasti ada yang beda, nah yang berukuran kecillah yang kamu pilih. Ini dimaksudkan agar kamu terhindar dari kegagalan saat memotong kartu.


[ RITUAL MEMOTONG KARTU ]

1. Gunakan gunting untuk memotong tepat dipinggir inti kartu, yaitu di sekeliling garis berwarna keemasan. Perhatikan gambar kartu yang telah di potong dibawah ini…
Photobucket

2. Gunakan gunting untuk membuat sudut kartu. Kalau kamu perhatikan, salah satu sudut kartu akan ada yang berbeda sudutnya, di sudut itulah kita membuat sudut yang baru di inti chips.

3. Lakukan hal yang sama terhadap kartu yang satu lagi. Waktu itu saya memotong kartu Simpati dengan kartu Mentari, kartu simpati saya pake buat telpon telponan sedangkan kartu Mentari saya pakai buat internetan.

[ RITUAL MEMASANG KARTU ]

1.Simpanlah kartu yang telah dipotong tadi di slot yang bertuliskan SIM1 dan satu lagi di slot SIM2. Sebagai contoh saya menjadikan kartu Simpati menjadi kartu utama, maka saya simpan di slot SIM1 dan kartu Mentari saya jadikan kartu cadangan maka saya simpan di slot SIM2.Liat gambar dibawah ini...
Photobucket

2. Pasanglah kaleng stinles penutup kartu. Kaleng ini berfungsi untuk mengencangkan kedua kartu yang telah kita simpan ke slot tadi agar tidak bergeser.

3. Masukan Dualsim tersebut kedalam HP lalu pasang baterai HP seperti biasa.

[ HASIL RITUAL ]

1. Hidupkan HP seperti biasa, proses star up akan agak lama beberapa detik dari biasanya. Kalau tidak ada pesan “CEK SIM” berarti pemotongan kartu yang disimpan di slot SIM1 berhasil.
2.( saya pake HP SE untuk uji coba ) Untuk mengecek sim 2 maka kamu tekan MENU> ENTERTAINMENT> DUAL SIM> pilih SIM2. Maka HP akan restart dan menjadika SIM2 yang aktif. Kalau tidaka ada pesan “CEK SIM” berarti pemotongan kartu di SIM2 juga sukses.

Untu berpindah – pindah kartu, kamu hanya pilih sim berapa yang akan di aktifkan maka HP akan restart dan mengaktifkan sim yang kamu pilih.

1. Untuk HP SE menu dual sim ada di menu Entertainment.
2. Untuk HP MOT menu dual sim ada di menu Tools
3. Untuk HP NOK menu dual sim ada di menu utama layar

[ SYUKURAN ]

Satu piring nasi liweut, bakakak ayam dan satu gelas kopi pahit kamu simpan diatas daun pisang. Lalu kamu duduk sila dan ucapkan mantra “ Allah huma bariklana, pima rajakthana, wakina azabanar”.
Setelah mantra di ucapkan kamu bakal merasakan getaran ghoib yeng menggerakan tubuh kamu untuk memakan semua sesaji yang telah disiapkan tadi. Jangan panik ini hanya panggilan alam.

Kalau masih binngung jangn sungkan bertanya yaaa,,,,,
thanks,,,

Share this article :

+ comments + 7 comments

January 24, 2014 at 11:13 PM

gaN kl BELI WADAHNYA SIM DI MANA GAN BISA PESAN G GAN?

February 19, 2014 at 4:00 AM

gan... emang kui gae hp opo wae ?

March 26, 2015 at 10:59 PM

Gan.. beli wadah dual sim nya apa sama dengan tempat beli bakakak ayam nya..? Kopi pahitnya dikasih gula boleh..? Trus hp android apa bisa pake gituan..?

April 29, 2015 at 11:17 PM

gan, Cara Masang Dual SIM nya gimana ..............????????


#mohon di jawab

November 1, 2016 at 3:49 PM


```````````` ` `` `` ` `` ` ` ` ```
thanks gan

February 8, 2017 at 10:36 PM

https://kaktheo.blogspot.com/2017/02/memasang-magic-sim-dual-sim-card.html

Anonymous
August 23, 2017 at 9:44 PM

boleh juga ya dicoba - coba...
http://cody.id/produk/blower/blower-cody-909/

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger