News Update :
Home » » cara perbaiki handpone sony ericson yang corrupt

cara perbaiki handpone sony ericson yang corrupt

Penulis : Unknown on Monday, April 1, 2013 | 9:38 AM

Anda punya handphone atau ponsel Sony Ericsson yang sudah tidak normal lagi dalam bekerja ? Mungkin hal tersebut disebabkan oleh sistem yang sudah error. Hal tersebut bisa saja terjadi karena umur dan pemakaian. Walaupun handphone Sony Ericsson menggunakan sistem operasi tertutup (yang berbasis java) tetap saja tidak bisa terlepas dari sistem yang corrupt, misalnya sms yang terhapus dengan sendirinya, aplikasi yang tidak bisa jalan, bahkan ponsel yang sudah tidak bisa booting ke sistem. Jika anda mempunyai masalah seperti itu, maka ada baiknya anda mencoba cara yang akan sobatpc.com sharing, yaitu Cara Memperbaiki sendiri ponsel Sony Ericsson yang corrupt.
Tidak ada OS yang bebas error. Bahkan OS java yang di klaim bebas virus dan sistemnya serba tertutup juga bisa corrupt seiring waktu pemakaian. Berikut saya kasih tips mengenai langkah-langkah untuk memperbaiki ponsel SE anda yang corrupt:
  1. Pastikan komputer anda terhubung ke internet
  2. Download sony ericcson update service di situs SE (http://www.sonyericsson.com/cws/support/mobilephones?cc=gb&lc=en), ukuran file sekitar 30MB
  3. Install software yang telah di download tadi.
  4. Pastikan batere ponsel anda 50% lebih karena proses update firmware memakan daya batere yang lumayan besar.
  5. Jika ponsel anda masih bisa digunakan, segera backup data-data penting anda seperti SMS, contact, jadwal kalender, notes dll. Cabut juga memory card yang terpasang. Karena setelah di update, ponsel anda akan benar-benar kembali ke settingan pabrik dan fresh install
  6. Jalankan program update service, pilih tipe ponsel anda. Jangan salah pilih model
  7. Anda akan diminta menghubungkan ponsel ke komputer. Iktui petunjuk yang ada. Matikan ponsel, tahan tombol C sambil colokkan kabel data ke USB port. Tahan terus tombol C sampai ponsel berhasil terdeteksi.
  8. Setelah ponsel terdeteksi, maka proses akan otomatis berjalan dan mendownload firmware update untuk ponsel anda. Lama tidaknya proses update tergantung kecepatan koneksi internet di komputer anda.
  9. Sampai proses ini mohon JANGAN memutuskan koneksi ponsel ke komputer. Resikonya, ponsel anda akan RUSAK secara software dan menyebabkan ponsel anda MATOT (mati total)
  10. Tunggu sampai proses benar-benar selesai dan kemudian matikan program update service lalu putuskan koneksi USB-nya
  11. Sampai disini ponsel anda sudah berhasil di update ke firmware baru dan berfungsi layaknya ponsel baru.. :D
Jadi ini ibaratnya install ulang pada OS-OS komputer, hanya saja prosesnya lebih cepat… :DNamun jika anda tidak ingin repot-repot, saya menyediakan shortcut buat anda. Silakan datangi service ponsel terdekat dan suruh mereka “flash” saja ponsel anda.. :D Harganya murah koq..
Semoga tutorial kali ini bisa memberi manfaat bagi anda semua. Ditunggu komentarnya..
Share this article :

+ comments + 5 comments

Anonymous
August 24, 2017 at 11:29 PM

makasih min artikelnya ini, membantu sekali...
http://cody.id/produk/blower-infrared/infrared-rework-station-cody-862d/

October 12, 2018 at 6:04 AM

Maaf Min, link sekarang berubah jadi SONY, boleh minta drivernya kah Min, ingin mencoba cara yang sama.

Terima kasih

Anonymous
February 3, 2020 at 10:12 PM

izin share saja ya min, hanya mau memperkenalkan Situs Judi Online Terbaik di Indonesia bernama SAMUDRABET, silahkan di kunjungi ya guys.

Post a Comment

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger